Jumat, 15 Januari 2010

OTOMOTIF

Chevrolet Tidak Mau Pasang Target Tinggi untuk Cruze

(foto: Ist)

JAKARTA- Dianggap merupakan model yang benar-benar baru dan memasuki segmen yang juga baru, PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) tidak mau pasang target berlebihan terhadap Chevrolet Cruze.

Marketing and Public Relations GMAI Debora Amelia Santoso berujar, pihaknya sebagai agen tunggal pemegang merek Chevrolet di dalam negeri tidak menetapkan target tinggi penjualan Cruze.

"Kita cuma targetkan 6 unit dulu terjual tiap bulan," katanya ketika ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta, Kamis (14/1/2010).

Angka ini, ujar dia dirasa paling realistis mengingat pangsa pasar Chevrolet di Tanah Air hanya sekira 0,5 persen. "Kita kan menyasar kelas Toyota Altis dan Honda Civic, jadi 0,5 persen saja dari pasar yang dihuni segmen itu," ujar Amelia.

Meski di negara asalnya Cruze tergolong small sedan, tetapi wanita ini mengaku, Cruze merupakan varian paling premium dari Chevrolet di Indonesia. "Kalau nanti keluar akan jadi varian paling premium kita," akunya. Karena itulah terget tersebut dicanangkan agar mampu tercapai hingga penghujung 2010.

Namun ia tidak menampik Cruze memiliki kemampuan yang setara dengan Altis maupun Civic. Selain faktor keamanan, kelapangan kabin, serta desain yang menawan, sedan Amerika tersebut juga punya sederet fitur teknologi tinggi yang disematkan didalamnya.

Bahkan jika GMAi juga jadi merilis Cruze bermesin diesel, mungkin akan jadi ancaman bagi Altis maupun Civic. Kita tunggu saja!
(uky)

0 komentar:

Posting Komentar